Abi

Tentang sosok ini, aku tidak sekali menuliskannya, tapi sudah kupahat di hati.. seorang ayah yang begitu hebat, aku bisa menghitung dengan jari jumlah ayah-ayah yang hebat untuk anak-anaknya, tapi di kehidupanku ini, aku baru bisa menunjukkan satu telunjuk yang artinya jumlahnya hanya satu ketika membicarakan perihal seorang “abi”, ayah untuk siapapun.. ibarat lautan, siapapun yang membutuhkan garam tiada pernah kehabisan, begitulah kasih sayang abi untuk semua orang..

Beliau adalah ayah suamiku, aku tak pernah ragu menyatakan abi adalah seorang ayah yang luar biasa pertama kali mengenal beliau.. di saat seluruh orang menentangku untuk meneruskan perjuangan cintaku, hanya abi yang senantiasa menguatkanku untuk terus maju menerjang badai demi mempersatukan cintaku dengan putranya, ah sungguh.. Aku benar-benar kehabisan huruf tuk merangkai kalimat syukur buat abi, hingga sampai saat kini aku mendapatkan seluruh kebahagiaan dan cinta, semua itu serasa seperti mendapatkan karcis masuk surga dengan gratis dari abi.. masih tergambar dengan jelas bagaimana keadaanku waktu dulu, gelisah dan gundah, saat tiada satupun yang menggamit tanganku, tangan abi terbuka dengan senyum ikhlasnya untuk menerimaku, saat seluruh orang membenciku, abi siap menerimaku sebagai menantu..

Abi, terima kasih untuk segala cinta yang Panjenengan persembahkan kepada kami berdua, Maha Suci Allah yang telah menciptakan seseorang seperti Panjenengan, seseorang yang mencerminkan akhlak nabi, sebagai rahmat bagi kami.. Kami berdua senantiasa mendoakan semoga keikhlasan Panjenengan “momong” kami akan membias pada kasih sayang Allah untuk panjenengan di dunia hingga akhirat nanti..

Iklan

2 thoughts on “Abi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s