Kado Pernikahan dari Tuhan

Aku percaya tiap kasihNya menyeruak di celah-celah terkecil sekalipun, setiap derita diganti dengan kebahagiaan seperti firmanNya, tapi aku tidak menilai hal-hal yang sedikit tidak bisa diterima di hati kecilku sebagai derita atau bahkan ujian, aku lebih menganggapnya sebagai takzir atau semacam hukuman atas kesalahanku yang lalu, yang tidak kusadari, atau barangkali aku pernah menyakitiNya secara tidak sengaja, lalu pukulan datang menghantam takdirku.. Maka sungguh aku bersimpuh memohon ampun, bukan ingin diganti takziranku dengan keringanan berupa kebahagiaan, namun aku meminta maaf kepadaNya atas perlakuan memalukanku dihadapanNya..

Kali ini aku mendesah pasrah pada Tuhan.. Ah, Tuhan.. Panjenengan membuat aku tersipu.. Jika Engkau mencintaiku dengan caraMu membasuh air mataku, maka Engkau pasti ridlo untuk selamanya menenggelamkanku dalam lautan tangis.. Dan akupun, rela!

JanjiMu sungguh tepat.. Engkau sungguh indah dengan rencanaMu.. Air mataku berlanjut ketika Panjenengan merebahkan tubuhku di dada suamiku, air mata bahagia ini, bisikku.. Air matakupun semakin meleleh saat aku Engkau kirimkan pada kekasihMu, Muhammad.. Seketika lidahku terikat solawat.. Di Raudah JannahMu aku mendekat, madinah al-Munawwarah.. Tempat Nabiku bermukim, terbayang selayang wajahnya.. Hidungnya menyerupai alif, senyumannya bak mengucap huruf mim, dahinya seindah huruf nun..

Lalu aku sampai di Makkah al-Mukarramah.. KotaMu yang begitu dahsyat membuat sungai hatiku banjir.. Ya Tuhaan.. Sungguh Engkau Maha Romantis, Engkau persembahkan Makkah-Madinah untukku di saat aku menyulam kebahagiaan membangun mahligai yang indah bersama suamiku.. Kado pernikahan dariMu teramat istimewa..

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

6 thoughts on “Kado Pernikahan dari Tuhan

    • alhamdulillah, gus.. kebahagiaan itu sungguh luar biasa… aku sungguh mencintai cara Tuhan memanjakanku.. Allah Allah.. semoga njen segera menyusul kebahagiaan sebagaimana yang aku alami 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s