Roro Jonggrang Menelan Pahit

Aku tidak tau pada siapa harus kulampiaskan marahku, duh susahnya jadi orang perempuan… Aku tidak mungkin berteriak-teriak di jalanan, mbanting-mbanting barang dan lain sebagainya.. Akupun berprasangka buruk pada kopi, jangan-jangan karna keseringan minum kopi produksi air mataku jadi berlebihan seperti ini? Tolol.. Tentu saja tidak ada hubungannya

Aku juga tidak jelas aku marah pada siapa? Apakah aku marah pada mereka? Ataukah marah pada Tuhan? Ataukah aku marah pada diriku sendiri? Semuanya seperti omong kosong buatku, aku hampir putus asa.. Oh Gustiku, jika bunuh diri adalah halal maka hari ini aku sudah lakukan..

Aku benci pada diriku sendiri yang tak mampu berbuat banyak, aku hanya bisa menangis berharap mata ini cepat terkatup, aku ingin berhenti menderita, perjuanganku tiada habis, yang hanya mengandalkan doa dan kesabaran, aku tak punya apa-apa, aku tak punya apa-apa..

Aku tak tau siapa yang sebenarnya tolol? Keputusanku atau keputusan mereka? “Menunggu keajaiban” katamu.. Peristiwa ini sudah sangat ajaib menurutku, dan cinta ini sudah hampir membunuhku..

Ah, aku sejenak berfikir, semahal itukah harga yang musti dibayar untuk setiap restu? Seandainya tiap tetes darahku mampu ku jual, maka kan kukerahkan sampai darah penghabisan.. Dan,, “Menunggu kejutan Tuhan” keyakinanku..

4 thoughts on “Roro Jonggrang Menelan Pahit

  1. aku tak bisa membayangkan andai aku berada di posisimu sekarang Uswah …. berat sekali rasanya ya … tapi mungkin cobaan ini diberikan ke kamu karena Allah tahu kamu kuat sekali menghadapinya

    Ada satu masa di mana aku juga tak tahu harus berbuat apa ? tak tahu harus mengadu ke mana, rasanya tak mampu aku berbicara ke seseorang bahkan sahabat ku sendiri aku belum mampu saat itu menceritakannya, yg ada hanyalah malam penuh gelimangan air mata, kutumpahkan berhari hari sampai rasanya tak ada lagi persediaan air mata di sana, kering kerontang

    dan aku mulai melakukan dialog vertikal di akhir sepertiga malam, berhari hari , berbulan bulan kulakukan dialog itu karena hanya itulah satu satunya yg bisa kulakukan , yg bisa membuat hatiku nyaman, damai, haru semuanya bercampur jadi satu, di akhir bulan ke tiga itulah aku ditemukan jawabannya yang membawaku bertemu laki laki yang menjadi suamiku sekarang, laki laki yg nggak pernah kusangka akan begitu saja tiba tiba datang ke aku dan menjadi suami terbaik kiriman Allah

    Uswah , mungkin seberat apapun cobaan itu , kamu nggak sendiri, ada kekasih hatimu, ada juga Allah yang akan selalu mendengarkanmu, jangan pernah putus asa, mungkin memang hanya belum waktunya, atau mungkin Allah punya rencana lain dengan kamu, akupun tidak tahu, aku hanya bisa mengira ngira karena semuanya hanya yang di atas yg tahu

    aku hanya bisa ikut mendoakan, semoga kamu segera diringankan dari beban berat yg harus kamu hadapi saat ini, semoga waktunya segera datang lepas dari beban yg menghimpit itu, Insya Allah ya

    • mbak ely….

      ternyata janji Tuhan benar, siapa yang menyempatkan utk berkontemplasi denganNya di sepertiga malam, maka akan mendapatkan tempat yang terpuji.. Di saat lelap menguasai, mata terjaga dan leleh sebab kasih sayangNya..

      Mbak ely, terima kasih sekali atas motivasinya, akupun ingin segera berakhir luka ini,, menyongsong kebahagiaan, meskipun banyak yang mengatakan kebahagiaan berasal dari jiwa sendiri, bukan dari orang lain atau hasrat yang ingin kita miliki..

      Aku sadar, tidak selamanya Tuhan menguji hambaNya, tidak selamanya kita bersedih, tidak selamanya kita berpuasa…

      Semoga hari rayaku akan segera tiba.. Aku yakin Tuhan selalu bersamaku,, insya Allah, insya Allah…

      Mbak ely, berjuta terima kasih untuk spirit ‘kencan malam dengan Tuhan’…

  2. Allah selalu baik, allah selalu online…
    Berdoa… Dan balasannya hanya 2
    1-sangat baik
    2-luar biasa baik

    Lepas dari itu tulisan njen
    Membuat saya ‘gilaaaa, kereeeeen.’

    • gus ajiiii… wahahaha.. nongol dimari, kabur dari pondok pastinya ini :p

      nggeh leres niku gus.. doa itu pasti didengar dan pasti dikabulkan entah bagaimana caranya, cepat atau lambat, dengan balasan yang baik atau yang luar biasa baik,, like it..

Tinggalkan Balasan

